Senin, 06 Desember 2010

JUST BE YOUR SELF - JUST BE MY SELF

"Tenda nasi kucing, di daerah Matraman, Jakarta Pusat"
7 desember 2010, Pukul 00:15


Pertama kali seorang yang asing mengatakan kepadaku seperti ini : ..."Mbak, gak' pantes...".
Untuk sejenak aku tertegun. Dan langsung mematikan rokok yang baru saja kunyalakan.
Hmm, mungkin dalam pikiran mas asing itu, aku terlalu manis untuk merokok (hehe).

Aku bukan seorang perokok. Aku tidak merokok.
Tapi tadi malam aku ingin sekali merokok, karena kata teman-teman rokok bisa sedikit meringankan beban pikiran, selain alkohol tentunya.
Tetapi ketika mendapat "teguran" dari pria asing itu,
well well well .... Aku tersadar bahwa bagaimanapun beban yang sedang aku alami saat ini, tetap JADILAH DIRI SENDIRI.
Tak perlu melakukan hal apapun untuk bermaksud sejenak meringankan beban yang ada.
Karena toh persoalannya tidak serta merta hilang.

JUST BE MY SELF.
Dan memang, kebiasaan diri sendiri dengan mengurung diri dalam kamarku yang remang dan hangat, adalah sikap yang paling aman.
Just be your self.
Just be my self.


eLIKa
'sedang gundah gulana'

2 komentar:

Nana mengatakan...

Enu....
Tiap org mempunyai cara sendiri dalam menghadapi & mencari solusi trhadap masalah yg dihadapinya. Sy jg pernah melakukan apa yg enu hampir lakukan itu (merokok) saat mengalami mslh. Sesaat memang cukup memuaskan, namun ternyata itu tdk menyelsaikan persoalan malah yg ada justru bisa menimbulkan masalah baru terutama dg kesehatan misalnya.
Sy sependapat dg org asing itu; setidaknya ada dua alasan yakni: Kesehatan dan Kepantasan seperti yg dia katakan itu. Bicara soal kepantasan, bagi sy wanita adalah makhluk Tuhan yang paling lembut dan indah atau dlm versi Wulan Jamilah sbg makhluk Tuhan paling seksi ;). Kelembutan dan keindahan itu mestinya disertai dg tutur lembut dan laku indah/agung(bdk Ada Band :D), baik oleh org lain maupun dan terutama oleh dirinya sendiri. Apalagi kita sebagai orang timur.
Saran sy, klo ada mslh sebaiknya unek2nya dikeluarkan misalnya lewat sharing atau curhat dg org terdekat yg bisa dipercaya dan bisa membantu meringankan masalahmu enu atau setidaknya dia bisa menjadi pendengar setia saat km mencurahkan smua mslhmu itu. Dan satu lagi (mungkin ini agak susah karena mencoba kluar dari apa yg biasa km lakukan dan nyaman bagi km) yakni, klo bisa jgn berdiam diri d dlm kamar enu kecuali klo disertai dg meditasi.
Demikian homili hari ini hehe...selebihnya enu yg bisa menentukan solusi terbaik itu yang nyaman dan tidak meninggalkan luka bagi enu sendiri. Nanti kita bisa sharing lbh jauh lg d luar...:) Gbu

eKa eLiKa LaYLa mengatakan...

Makasih Nana ...
Hmm, tetap dipertahankan ya opini kamu tentang wanita itu ... :-)
Dan thank u juga untuk saran-nya :-)

Posting Komentar